Google
 

Thursday, June 7, 2007

Hari ini: Forex Window Shopping

Beberapa hari lagi saya akan mencoba serius untuk mencoba bisnis Forex.

Hari ini, saya login ke streamster Marketiva untuk sekedar window shopping atau melihat-lihat saat yang tepat untuk saya melakukan trading harian.

Di hari kamis sekitar jam 14.00 WIB saya melihat-lihat pair currency GBP/USD. Sekitar jam 14.00 WIB GBP/USD bergerak di sekitar 1.9921 dan pada jam 19.00 WIB menembus angka 1.9856, suatu pergerakan yang begitu volatile (lihat gambar berikut).

Charts Kamis


Apakah memang saat ini adalah saat yang paling tepat untuk trading dikarenakan wilayah Eropa sedang dalam masa aktif untuk trading, dan beberapa jam lagi pasar Amerika pun akan open?

Kalau seperti ini setiap hari trading, harga bergerak sedemikian dinamis, potensial keuntungan bisa didapatkan bila posisi yang diambil tidak melawan trend. Apalagi selalu melihat dan memantau Economic Calender dari fxstreet.com.

Seorang teman memberikan saya sebuah e-book tentang money management dalam bertrading forex yang ditulis oleh pak Joko Susilo, dari e-book tersebut saya mendapatkan tambahan trik berinvestasi di pasar forex dengan cara yang cukup aman dalam memanagemen resiko trading forex.

Pak Joko Susilo memberikan teknik yang bisa kita coba untuk mengembangkan asset kita dari $ 100 menjadi $ 12,500 hanya dalam 100 hari. Teknik nya cukup simple dan mudah diikuti.

Kedepan saya akan mencoba teknik ini, dan melihat apakah saya telah berhasil menjalankan money management seperti yang diajarkan dalam e-book beliau. Jika telah memulai dengan $ 100 ( jumlah kecil yang saya bisa pertaruhkan dan tidak mengganggu kestabilan finansial saya ) dan regular untuk trading saya akan mencoba untuk mendokumentasikan transaksi harian yang saya lakukan.

Sebagai beginner memang harus banyak belajar, belajar, dan belajar sehingga tidak salah dalam mengambil posisi dan tidak ragu untuk memulai rencana tersebut kedepan...

No comments: